Senin, 26 September 2016

SEMANGKA DAN MASALAH KULITMU



Buah semangka adalah salah satu buah yang sering kita temui karena selain harganya yang cukup terjangkau, rasa buahnya yang manis segar serta warna buahnya yang merah menjadi pilihan penyajian buah dalam acara apapun. Buah semangka ini ada 2 jenis, semangka merah ataupun semangka kuning, tetapi yang paling mudah ditemui adalah semangka merah.
Kebanyakan orang menganggap bahwa buah semangka hanya bisa diambil daging buahnya saja untuk dikonsumsi. Padahal sebenarnya tidak hanya itu, karena kulit buahnya yang putih pun bisa sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit kita.
Apa saja manfaat kulit semangka ini?
1.MASKER SEMANGKA
Kulit semangka ini mengandung likopen yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas ataupun polusi. Jadi untuk yang sering beraktifitas diluar, terpapar sinar matahri, kulit kering dan kusam bisa diatasi dengan masker semangka ini.
Adapun caranya ambil kulit semangka yang berwarna putih, kemudian jemur hingga kering. Setelah itu tumbuk atau giling sampai halus. Untuk pemakaiannya, cukup ambil bubuk kulit semangka tadi kemudian tambah air hangat dan aduk hingga seperti pasta kemudian oleskan merata ke wajah.Setelah 30 menit, bilas dengan air.Gunakan masker semangka ini 2-3 minggu sekali
2.MEMBERSIHKAN MAKE UP
Ada yang menyangka kalau kulit semangka bisa membersihkan make up atau riasan wajah?
Caranya, kulit semangka dihaluskan kemudian diperas. Gunakan air perasannya tadi untuk membersihkan wajah.Bersihkan wajah dengan air hangat lalu ambil sedikit air sari kulit semangka tadi dengan menggunakan kapas, gosokkan pelan pada wajah dan leher, setelah itu bilas dengan air seperti biasa. Cara ini lebih efektif karena mampu membuka pori yang tersumbat dan juga mampu melembabkan kulit.
3.SEBAGAI TONER
Semangka adalah buah yang banyak mengandung air sehingga bersifat dingin di kulit. Manfaat perasan kulit semangka ini dapat menghaluskan kulit wajah dan mampu menghilangkan bekas jerawat.Cara membuatnya sama dengan jus biasa, setelah dihaluskan kemudian disaring untuk diambil airnya saja. Air ini yang digunakan sebagai toner.
4.KONSUMSI COLLABEAUTY
Selain menggunakan semangka sebagai salah satu sarana untuk menjaga kecantikan kulit, alangkah lebih baiknya bila ditambah juga dengan mengkonsumsi suplemen dari dalam yaitu Collabeauty. Jadi, perawatan kecantikannya tidak hanya dari luar,tapi juga dari dalam. Collabeauty adalah suplemen nutrisi kulit yang mengandung Collagen murni dosis tinggi yang dikombinasikan dengan L-Glutathione, Hyaluronate, Vitamin C dan Ekstrak Buah Anggur, sehingga menghasilkan kombinasi optimal untuk menjaga kehalusan, kekencangan, kecerahan dan kesehatan kulit Anda. Selain itu
Colla Beauty aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui
Semoga informasi ini akan bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi perempuan untuk bisa menjaga kecantikannya baik dari dalam maupun dari luar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar