Minggu, 18 September 2016

MUSNAHKAN JERAWAT DENGANBAHAN INI



Banyak sekali cara alami dan tradisional yang bisa anda temukan di internet untuk mengatasi problem jerawat. Memang patut dicoba sebelum anda menggunakan cara klinis medis. Namun perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua cara alami mengatasi jerawat akan cocok untuk anda. Penting sekali untuk mengenali terlebih dahulu karakter kulit anda :
  1. Apakah sensitif (mudah gatal, dan merah-merah) atau tidak.
  2. Jenis kulit anda kering atau berminyak?
Sebaiknya anda mulai mencoba bahan alami dengan yang paling ringan kekuatannya, misalnya dengan tomat atau madu dicampur kayu manis. Mengapa anda harus menggunakan yang paling ringan? Karena kulit adalah bagian yang sensitif. Orang lain mungkin bisa puas dengan menggunakan baking soda. Tapi bila kulit anda sensitif dan mudah merah, maka yang ada adalah kulit akan terbakar bila terkena baking soda. Akibatnya, masalah akan bertambah rumit.
Tomat mengandung bahan kimia yaitu asam yang membantu mengeringkan jerawat. Tidak hanya ini, tetapi dalam tomat adalah vitamin (A, C dan K) dan likopen, yang dapat ditemukan dalam banyak obat jerawat. 
Cara alami dengan tomat :
  1. Iris tomat lalu tempelkan pada daerah bermasalah wajah anda, atau
  2. Anda juga dapat menggiling tomat menjadi pulp dan berlaku seperti masker wajah. Ulangi proses tersebut secara teratur.
Madu merupakan agen antibakteri, sehingga sering dimanfaatkan untuk membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Kayu manis memiliki minyak esensial yang terkandung di dalamnya. Minyak esensial ini memungkinkan untuk menjadi agen anti-pembekuan darah, dan anti-inflamasi pada kulit.
Cara alami dengan madu dan kayu manis :
  1. Menggunakan sekitar 1 sendok teh kayu manis dan sekitar 3 sendok makan madu.
  2. Mencampurnya bersama-sama sampai membentuk pasta.
  3. Oleskan ke seluruh wajah seperti halnya masker.
  4. Biarkan sekitar 1 atau 2 jam, kemudian cuci dengan air.
Menurut sebagian orang, masker ini mampu mengatasi jerawat dengan cepat. Juga akan membuat kulit anda lembut, mengurangi peradangan atau kemerahan.
Apa yang harus diperhatikan ?
Untuk kulit yang cenderung berminyak, menggunakan madu akan cenderung membuat kulit lebih berminyak. Bila anda tidak segera menghilangkan minyak di permukaan kulit, maka dari waktu ke waktu akan terbentuk kulit mati yang menyumbat pori. Artinya, tinggal menunggu waktu saja jerawat akan muncul di bagian wajah yang lain. Malah akan membuat semakin banyak jerawat.
Sehingga, premis bahwa bahan alami akan pasti aman dan efektif, tidaklah selalu benar. Sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter kulit anda, sebelum menentukan cara alami menghilangkan jerawat mana yang akan dipakai.
Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat, bahan alami yang bisa anda gunakan adalah :
  1. madu
  2. lidah buaya
  3. air perasan jeruk
  4. atau baking soda
Bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut dimulai dari yang paling ringan. Sehingga bila anda hendak mencobanya, gunakanlah madu sebagai percobaan.
 Untuk mengatasi kulit wajah berminyak & berjerawat , kita harus memperhatikan jenis kosmetik yang akan kita pakai. Jika kosmetik yang kita gunakan berbahan dasar minyak maka akan lebih cepat luntur karena minyak dipadu dengan minyak.

Gunakanlah  make up yang berbahan dasar mineral yang cenderung aman untuk jenis kulit berminyak maupun berjerawat.  

Kini tersedia collabeauty untuk kulit berminyak & berjerawat.
SUDAH TERDAFTAR BPOM !!!!! 
KONSULTASIKAN SEGERA KELUHAN ANDA KEPADA KAMI :
SMS / WA
0822-6015-8641

BB  : D2078583

Tidak ada komentar:

Posting Komentar